Download Dokumen

SDM Wil 1 Jak-Pus

TKD Dinamis

TKD Statis

Datadikdki

Kartu Jakarta Pintar

PUPNS

Sergur

What’s Hot

DI INFORMASIKAN KEPADA SELURUH OPERATOR E-TKD

1.   BERDASARKAN SURAT EDARAN NOMOR 61/SE/2013 TENTANG PERCEPATAN PEMBAYARAN TUNJANGAN KINERJA DAERAH BULAN DESEMBER KEPADA PEGAWAI NEGERI SIPIL DAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL TAHUN ANGGARAN 2013, DENGAN INI DIBERITAHUKAN KEPADA SELURUH KEPALA SKPD/UKPD AGAR MENGINPUT/MELAPORKAN DATA KEHADIRAN DAN HASIL PENILAIAN KINERJA PEGAWAI PERIODE TANGGAL 1 SAMPAI DENGAN TANGGAL 31 DESEMBER 2013 SELAMBAT-LAMBATNYA PADA LANGGAL 8 JANUARI 2014.
2.   PENGINPUTAN DILAKUKAN PADA TANGGAL 1 – 8 JANUARI 2013 UNTUK KINERJA BULAN DESEMBER 2013 SEBAGAIMANA BIASA. AGAR KEPADA SELURUH OPERATOR E-TKD MEMPERHATIKAN ABSENSI DAN MENGINPUT KINERJA PEGAWAI.
3.    KEPALA SKPD BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP PEMBAYARAN TUNJANGAN KINERJA DAERAH BULAN DESEMBER 2013, YANG TIDAK TERBAYARKAN KARENA KESALAHAN, KEKELIRUAN DAN/ATAU KELALAIAN YANG DISENGAJA ATAU TIDAK DISENGAJA OLEH PEGAWAI DAN/ATAU JAJARAN SKPD YANG BERSANGKUTAN.
 SURAT EDARAN DAPAT DIUNDUH PADA TAUTAN DI BAWAH INI :
  1. Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 1919 Tahun 2013
  2. Surat Edaran Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 61/SE/2013

Fasilitas Aplikasi Versi 2.0.5


Beberapa fasilitas pada aplikasi 2.0.5 yaitu:
  • versi 2.05 mengakomodir sinkronisasi tidak mengharuskan data invalid=0
  • pastikan data yg anda sinkronkan adalah data yg sudah terupdate, benar, lengkap dan valid "kualitas data sekolah anda di tangan anda sendiri"
  • PD dan PTK baru, dapat dipindahkan ke tabel utama secara manual tanpa melalui sync di versi 2.05
  • batas pengiriman sampai dengan pertengahan bulan februari 2014
  • perubahan yg terjadi di 2.05 optimasi/ mempercepat waktu sync, konsistensi/kesesuaian data, profil sekolah, mengatasi constraint failed, dll
    - penambahan referensi : jenis PTK , wilayah expired/pemekaran, tingkat pada jenjang SLB
  • untuk menjaga agar proses sinkronisasi berjalan lancar/berhasil maka di buatkan jadwal yang dapat kita sepakati bersama jadwal sync :
    • Senin : Kepulauan Sumatera
    • Selasa - Rabu : Kepulauan Jawa
    • Kamis : Kepulauan kalimantan
    • Jumat : Kepulauan Sulawesi
    • Sabtu : Kepulauan Papua
    • Minggu: Bebas seluruh wilayah
  • seluruh sekolah wajib mengupdate versi aplikasi menjadi patch 2.05 dan lakukan sinkronisasi meskipun pernah melakukan sync sebelumnya.
  • lengkapi dulu semester 1, jika sudah menginjak ke semester 2, pilih periode semester 2
  • tekan tombol lanjutan semester pada tabel rombel utk memunculkan kembali rombel-rombel yang ada di semester 1, beserta anggota rombelnya
  • jika ada kasus laptop/komputer anda bermasalah/hilang/rusak/dll, anda bisa mengambil data terakhir di server dengan cara login di manajemen pendataan sebagai sekolah atau kab/kota, pilih generate ulang prefill dan unduh, kemudian di registrasikan ke komputer yang lain.
salam satu data berkualitas

Download Patch 2.0.5
Link 1        Link 2

Dowload Panduan Patch 2.0.5
Link 1        Link 2


Info Dapodikdas 2013

Menginjak kalender pendidikan memasuki Semester 2, maka kepada rekans OPs silakan mengupdte periode pendataannya ke semeter 2 , 
beberapa catatan :

1. pastikan aplikasi yg digunkan 2.05 (download DISINI)

2. untuk memudahkan pengisian data di SMT 2, pastikan data SMT 1 sudah lengkap dan benar, tidak ada data invalid merah

3. perbedaaan data di SMT 1 dan 2 yg akan kosong kembali :
a. Rombel, anggota rombel
b. tabel pembelajaran
c. data periodik Sekolah , periodik PD dan periodik Sarpras

4. untuk meningkatkan efektivitas pengisian SMT 2, utk point 3.a terlampir panduan updating SMT 2 sehingga rombel, anggota rombel dapat dilanjutkan (tidak entry ulang)

5. Tabel Pembelajaran lakukan mapping kembali , karena pembagian mengajar dilakukan setiap periode semester utk masing-masing PTK mengajar sesuai dengan pembagian tugas mengajar di sekolah nya.

6. untuk meningkatkan efetivitas entry data dan interaksi pengguna, akan di buatkan fasilitas fitur (candidat release) yg memindahkan data periodik SMT 1 = SMT 2 scr ototmatis di data periodik siswa , Sarpras dan Sekolah. sehingga tidak perlu input 1 per 1 kembali di setiap data periodik. utk lebih jelas baca panduan berikut







Pengumuman Hasil Seleksi K.II Mundur Lagi

Jakarta – Humas BKN, seperti para Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebelumnya, Anggota Komisi A DPRD Kab. Ponorogo melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kantor Pusat BKN, Senin (16/12/2013). Kunker tersebut diterima langsung oleh Kepala Bagian Humas BKN Tumpak Hutabarat. Dalam Kunker tersebut rombongan Komisi A DPRD Kab. Ponorogo menayakan tentang kejelasan hasil ujian para tenaga honorer Kategori II di lingkungan Kab. Ponorogo.
Kepala Bagian Humas BKN Tumpak Hutabarat.
Tumpak Hutabarat menjelaskan bahwa pengumuman hasil ujian tenaga honorer K.II kembali diundur dari jadual semula yang sudah ditetapkan. Menurut Tumpak Hutabarat bahwa sesuai pengumuman di website resmi Kementerian PAN & RB, rencananya hasil tes CPNS pelamar umum 2013 dengan metode Lembar Jawab Komputer (LJK) akan diumumkan pada 24 Desember 2013. Sementara hasil tes honorer K.II, menurut Tumpak Hutabarat terjadual akan diumumkan pada minggu ke-4 Januari 2014. “Semoga tidak mundur lagi, semua pihak yang berkepentingan untuk bersabar, mari kita berikan dukungan bersama supaya Tim dapat menyelesaikan pemeriksaana LJK honorer K.II secara optimal,” ajak Tumpak Hutabarat.
Robongan Anggota Komisi A DPRD Kab. Ponorogo.
Dalam Kunker tersebut juga didiskusikan perihal manajemen kepegawaian Negara pasca-Moratorium PNS. Humas BKN

progres sinkronisasi Dapodikdas 2013 Kecamatan Gambir

Sekolah yang sudah melakukan sinkronisasi data Dapodikdas 2013, progresnya dapat di lihat di dibawah ini. Namun bagi sekolah yang belum harap segera melakukan sinkronisasi.

Tampilkan :

SekolahNPSNNSSPTKPeserta DidikWaktu Sync
SDN Cideng 02 Pg.2010449810101600109416
SDN Cideng 04 Pg.2010449960080110002016
SDN Cideng 06 Pt.2010450060080110003012
SD NEGERI CIDENG 07 PAGI201045011010160010169
SD NEGERI CIDENG 08 PAGI201045021010160080181312/14/2013 7:31
SD NEGERI CIDENG 09 PAGI201045031010160010181212/21/2013 8:33
SDN Cideng 10 Pg.201045041010160010191312/16/2013 11:28
SDN Cideng 11 Pt.201045056008011000201312/15/2013 17:08
SDN Cideng 13 Pagi201045061010160010221712/15/2013 18:46
SDN Cideng 14 Pt.2010450760080110010012
SDN Duri Pulo 01 Pg.2010451560080210011016
SD NEGERI DURI PULO 02 PAGI201045161010160080251112/11/2013 16:14
SDN Duri Pulo 03 Pg.201045176008021001301812/19/2013 9:00
SDN Duri Pulo 04 Pg.201045186008021001401512/14/2013 8:37
SDN DURI PULO 05 PAGI201045191010160010111212/10/2013 18:22
SD NEGERI DURI PULO 06 PT201045201010160010061112/14/2013 13:39
SD NEGERI DURI PULO 07 PAGI2010452110101600803014
SDN Duri Pulo 08 Pg.2010452260080210018012
SDN DURI PULO 09 PAGI2010452310101600100911
SDN Duri Pulo 10 Pg.2010452460080210020015
SDN Gambir 01 Pagi201046436008031002301912/11/2013 22:18
SDN Kebon Kelapa 01 Pg.2010458960080410021024
SDN Kebon Kelapa 02 Pg.201045901010160010622112/17/2013 19:29
SD NEGERI PETOJO SELATAN 01 PAGI2010465910101600103314
SDN Petojo Selatan 02 Pg.2010466010101600103417
SDN Petojo Selatan 05 Pg.2010466110101600103713
SDN Petojo Selatan 06 Pg.201046621010160010381112/20/2013 7:05
SD NEGERI PETOJO UTARA 01 PAGI2010466310101600804113
SDN Petojo Utara 03 Pg.201046641010160010431312/12/2013 9:40
SDN Petojo Utara 04 Pt.201046656008061003001812/19/2013 13:11
SDN Petojo Utara 05 Pg.201046671010160010451712/18/2013 17:07
SD NEGERI PETOJO UTARA 09 PAGI2010466810101600804411
SDN Petojo Utara 13 Pg.201046691010160010532312/17/2013 12:05
SDS AL IRSYAD AL ISLAMIYAH2010044610201600800124
SDS Bunda Mulia201047336008061004306712/21/2013 12:51
SD DARUSSALAM2010473910201600800410
SDS Kristen Ketapang I2010475660080610044030
SDS Kristen II BPK Penabur2010476360080610045045
SDS Merpati201003526008041004001312/22/2013 19:44
SDRATIH00160.070910.9
SDS Santa Maria2010481110201600106874
SDS SANTO PAULUS I2010481910201600800915
SDS Tarsisius I201048286008061004601612/7/2013 23:54
SMP Al-Irsyad Al-Islamiyah201002922020160010181412/8/2013 13:26
SMP Bunda Mulia2010635460080620012054
SMP GITA KIRTTI 5201003252020160080031612/11/2013 11:48
SMP K. Ketapang2010636560080620013055
SMP Negeri 39 Jakarta201064012010160010025712/18/2013 9:03
SMP Negeri 60201002796008012000104112/18/2013 15:12
SMP Negeri 72201002676008062000404112/13/2013 18:50
SMP Negeri 94201002626008052000205012/17/2013 13:24
SMP PGRI 322010642160080220006020
SMP Santa Maria2010032060080420009052
SMP St. Paulus201064292040162215817
SMP Tarsisius 12010024520201600114428
SMP YP IPPI Petojo2010024960080620017054
SMP YPRI201002506008062001802012/7/2013 8:19
SMPK 2 PENABUR201063672020160010084012/19/2013 13:33
Atau dapat dilihat langsung klik DISINI

info pre-release aplikasi versi 2.05

1. Pastikan data invalid = 0 , walaupun versi 2.05 (yang akan release) data invalid tidak mencegah sinkronisasi

2. Pastikan data yang di sinkronkan adalah data yang sudah terupdate

3. PD dan PTK baru, dapat dipindahkan ke tabel utama secara manual tanpa melalui sync,

4. Login di infopendataan.dikdas.kemdibud.go.id, selain dinas prov/kab/kota juga dapat digunakan oleh sekolah untuk mengenerate prefill dan memeriksa isi datanya, jika berbeda dengan data di lokal (komputer sekolah) lakukan generate prefill utk diregistrasikan kembali ke komputer tersebut. Namun saat ini web infopendataan sedang tahap penyempurnaan, (belum bisa login)

5. Sampai saat ini masih dalam tahap testing untuk versi 2.05, mohon untuk bersabar , karena penyempurnaan sedang berlangsung dan deadline di perpanjang sampai pertengahan februari

6. Perubahan yang terjadi di 2.05 optimasi waktu sync , konsistensi data, profil, handling constraint failed , dll 

JADWAL PENGOLAHAN DATA DAPODIK

Pada sistem pendataan yang baik dan untuk menjaga keakuratan data serta untuk mencegah timbulnya manipulasi, maka penerapan batasan masa uploading sudah dianggap perlu, tetapi karena proses pendataan yang melakukan bagian lain diluar sistem tunjangan, maka admin tunjangan tidak bisa membatasi masa uploading data. karena pembatasan uploading tidak bisa dibatasi oleh sistem tunjangan, maka pembatasan yang dilakukan oleh sistem tunjangan adalah dengan memberlakukan masa "Rujuk dan Cerai" dengan dapodik.
"Rujuk dan cerai" sistem tunjangan dengan dapodik dimaksudkan untuk memberikan batas akhir data yang akan digunakan oleh sistem tunjangan untuk menentukan nominasi calon penerima tunjangan yang dapat diusulkan oleh dinas kabupaten/kota untuk diterbitkan SKnya.



   

Data yang bisa diolah pada sistem tunjangan per 1 januari 2014 adalah data semester genap tahun ajaran 2013/2014,..

jadi pastikan bahwa pada bulan januari  2014 adalah data semester genap

Percepatan Pembayaran Tunjangan Kinerja Daerah Bulan Desember 2013

Berikut ini kami sampaikan Surat Edaran Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 61/SE/2013 tentang Percepatan Pembayaran Tunjangan Kinerja Daerah Bulan Desember Kepada Pegawai Negeri Sipil dan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2013 yang dapat diunduh pada tautan di bawah ini :
  1. Surat Edaran Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 61/SE/2013

KEBIJAKAN LAYANAN PADAMU NEGERI MULAI DESEMBER 2013 DAN SETERUSNYA.

Kepada Pengguna Yth,
Kami sampaikan informasi beberapa fitur akses pada Layanan PADAMU NEGERI yang diberlakukan efektif mulai 2 Desember 2013 dan seterusnya khususnya bagi PTK yang telah bintang 4, meliputi:
  1. Fitur Ajuan NUPTK Baru.
  2. Fitur Edit Data dan Riwayat-Riwayat PTK.
  3. Fitur Mutasi Lokasi Tugas Sekolah Induk PTK.
  4. Fitur Penonaktifan PTK.
Silakan pelajari alur prosedur selengkapnya di menu Prosedur
Terkait dengan VerVal NUPTK baik bagi PTK naungan Kemdikbud atau Kemenag diberlakuan aturan sebagai berikut:
  1. VerVal NUPTK dibuka hingga 31 Desember 2013.
  2. Mulai 1 Januari 2014, seluruh NUPTK yang belum di VerVal akan dibekukan / dinonaktifkan oleh sistem.
  3. Mulai 1 Januari 2014 untuk mendapatkan NUPTK Baru dapat melalui proses Registrasi PTK (PegID) hingga ajuan NUPTK Baru.
  4. Khusus bagi PTK yang mengalami kendala NUPTK tertukar dengan PTK lain selama periode VerVal NUPTK 2013 dapat segera menghubungi LPMP setempat dengan membawa bukti-bukti otentik untuk diproses lebih lanjut oleh LPMP.
Kami sangat menghimbau kepada seluruh PTK untuk menjaga kerahasiaan password masing-masing, karena aktifitas transaksional pada Layanan PADAMU NEGERI lebih banyak dilaksanakan secara mandiri menggunakan login PTK masing-masing. Adapun Admin/Operator Sekolah, Dinas dan LPMP bertugas sebagai supervisi dalam hal validasi dan verifikasi berkas hingga persetujuan proses transaksi ke sistem sesuai wilayah kerja masing-masing.
Selain itu secara bertahap akan dirilis fitur-fitur baru yang bersifat value added (nilai tambah) baik bagi PTK, Sekolah, Dinas dan LPMP untuk meningkatkan kenyamanan, kecepatan, kemudahan dan akurasi data yang berkesinambungan bagi seluruh pengguna Layanan PADAMU NEGERI.
Semoga Layanan SIAP PADAMU NEGERI dapat memberi banyak manfaat bagi masyarakat pendidikan Indonesia.
Salam PADAMU NEGERI,
Tim Admin Pusat
Admin BPSDMPK Kemdikbud


Info penting KJP 2013

Untuk kepentingan validasi data peserta didik penerima KJP Tahun 2013, diinstruksikan kepada seluruh Operator Sekolah untuk login dengan Username dan Password kedalam SIM KJP guna mengisi kolom data  : Kelas Saat Ini, NIK/Nomor Induk Kependudukan (lihat dalam Kartu Keluarga), dan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional). Pengisian ketiga data tersebut dimulai dari hari Senin, 16 Desember 2013 s.d 10 Januari 2014 dengan langkah sbb :a) Login dengan Username dan Password kedalam SIM KJP; b) Klik menu Isi Kelas, NIK dan NISN; c) Isikan data kelas siswa pada saat ini, NIK dan NISN; d) Klik Simpan. Bila saat ini peserta didik penerima KJP belum memiliki NISN, maka sekolah wajib segera mengurus NISN. Data NIK dan NISN akan dijadikan filter kunci untuk menghindari duplikasi terhadap pengajuan usulan KJP tahun 2014. Bila sampai batas waktu yang ditentukan, Operator Sekolah belum entry data Kelas, NIK dan NISN, maka penyaluran dana KJP bagi peserta didik dari sekolah saudara mulai bulan Januari 2014 akan ditunda untuk sementara waktu sampai diselesaikannya pengisian ketiga data tersebut. 


Dalam rangka akuntabilitas penggunaan dana KJP, setiap peserta didik penerima KJP wajib menyerahkan melalui sekolah : a). Fotokopi rekening koran transfer dana KJP pada Buku Tabungan Monas Bank DKI (fotokopi lembar halaman yang tertera nama nasabah & nomor rekening, dan lembar halaman yang tertera nilai nominal uang yang ditransfer oleh Bank DKI). b). Menyerahkan laporan penggunaan dana KJP Semester II : bulan Juli-Desember 2013. Lebih jelasnya instruksi ini, silahkan download Surat Edaran dibawah ini

Informasi Penyampaian Nilai TKD Dan Pengumuman Kelulusan CPNS 2013 dan K-II


Merujuk perubahan lampiran Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 10 Tahun 2013 khususnya terkait dengan pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS dari pelamar umum maupun dari tenaga honorer K-II. Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini kami beritahukan bahwa berdasarkan hasil rapat PANSELNAS tanggal 2 dan 5 Desember 2013 yang antara lain memutuskan perubahan jadwal sebagai berikut:

Tampilkan :
Post spoiler
Atau download dokumen di link dibawah ini
http://www.mediafire.com/download/wcrzmhw0ptbd98s/r-572-mpan-rb-12-2013.pdf

Pencairan Dana KJP Semester II (Juli - Desember 2013)



Daftar nama peserta didik, asal sekolah, nomor rekening dan Bank DKI penyalur,bagi siswa yang mendapatkan KJP semeter II sudah ada, untuk itu  dapat dilihat/unduh dibawah ini

Sekolah Dasar (SD) / Sederajat






Sekolah Menengah Pertama (SMP) / Sederajat



Sekolah Menengah Atas (SMA) / Sederajat


PENYEBAB GAGAL SINKRONISASI DAPODIKDAS V 2.04

Mungkin banyak yang mengalami
"SUCCESS INSERT NULL TABLE (FOR CONSISTENCY DATA), DATA UPTODATE"
Jujur saja, saya juga pernah mengalaminya. hehe

Untuk yang sudah menggunakan Aplikasi versi 2.0.4 bila dalam melakukan sinkronisasi ada keterangan "SUCCESS INSERT NULL TABLE (FOR CONSISTENCY DATA), DATA UPTODATE" itu artinya
proses sinkronisasi mengalami kegagalan karena adanya beberapa data yang masih salah dalam pengisiannya, coba lakukan hal-hal sebagai berikut :

1. Periksa kembali kolom pengisian "Data Pribadi" siswa pada bagian Tab Peserta Didik, biasanya disana ada beberapa kolom yang seharusnya dikosongkan, tetapi terisi oleh angka 0 atau tanda "strip" ( - ), seperti pada kolom "Berkebutuhan khusus, Nomor Telepon, Nomor HP, Nama Wali" dan rincian lainnya.. bila benar ada isiannya hapus isian yang bersangkutan.

2. Pada kolom "Data Rincian bagian Data Periodik" dalam hal pengisian jarak "kurang dari 1 km" meski jaraknya tidak diisi tapi waktu tempuh untuk kolom menitnya harap diisi.

3. Pada Tab PTK periksa kembali kolom "penugasan" terutama dalam pencentangan Keaktifan PTK, Bulan yang dicentang harus sampai bulan "Desember".

4. Pada Tab PTK bagian "Ubah", periksa kembali seluruh pengisian pada bagian "Edit PTK terutama pada kolom NIP, biasanya masih suka ada ditemukan pengisian dari hasil data prefill yang pengisian NIP-nya menggunakan spasi sehingga data NIP hilang sebagian.

5. Pada Tab PTK bagian "Data Rincian" periksa kembali dalam hal "Tugas Tambahan" dan "Rw. Jabatan Struktural" kolom ini seharusnya bagi guru tidak terisi datanya (dikosongkan), tetapi utk beberapa kasus masih banyak kolom ini yang terisi datanya, bila terjadi seperti ini maka hapus data isiannya.

Sumber

SOLUSI GAGAL PATCH DAPODIKDAS VERSI 2.04

Selain masalah Blank Screen, mungkin rekan operator juga ada yang mengalami gagal patch saat melakukan patching dari Dapodikdas versi 2.03 ke Dapodikdas versi 2.04.

Yang saya maksudkan gagal patch adalah semester di tampilan awal atau tampilan login tidak muncul, yang muncul adalah Ganjil/NAN atau Genap/NAN.
Ada 3 solusi yaitu

 1. Restart komputer hingga 3 kali atau lebih atau
 2. Merestart DapodikdasDB yang berada di Service.msc yang bisa dibuka dengan Run atau
 3. Download file yang saya lampirkan dibawah ini, dan copykan ke folder C:\Program Files\Dapodikdas\dataweb\apps\app. Jangan lupa di Extract.

Saran saya lakukan cara yang ke 3, karena itu saran yang di berikan oleh Yulian Cahyo Hadi Saputro sebagai pihak pengembang Aplikasi Dapodikdas 2013.
File bisa di download dibawah ini. 

Sumber